Selasa, 24 Maret 2015

piye kabare SIM PKG.. isih ilang pa wis ketok ya?

Ini pengalaman seorang pengawas sekolah madya di salah satu kecamatan di Kabupaten Bantul, seperti kebiasaan beberapa hari terakhir setiap jam 01,00 WIB dia bangun membuka laptop untuk meneruskan memasukkan nilai PKG yang belum selesai. Dia bangun rela bangun sedini itu dengan harapan internetnya belum lemot.
Tugas entri nilai PKG belum selesai akibat saat-saat aplikasi PKG muncul dia sedang diklat sehingga tidak ada waktu entri data. Sambil diklat dia tetap mencoba nyambi entri data, eh.. ternyata data tidak tersimpan konon akibat crash database. Di samping itu berkas PKG dari sekolah ada yang terlambat masuk.
Setelah selesai diklat semua berkas siap dientri, dia optimis paket modem seluler andalannya bisa menyelesaikan segalanya. Klik.. dia buka halaman SIM PKG, yang muncul tulisan "Laman web ini tidak tersedia", Begitu terus, sampai dia bosan. Iseng-iseng dia buka halaman SIM Tunjangan Profesi dan masih bisa dibuka. Eh.. muncul tulisan seperti foto di samping. Tambah bingung dia sambil menggerutu dia bilang: "Weh-weh sida ora iki.. wong tuwa-tuwa nggo dolanan" Dia bertanya dalam hatinya. "Aplikasi serius kok seperti permainan saja. Sehari nonggol kemudian hilang tanpa ada pemberitahuan. Apa sedang perbaikan atau memang dibatalkan mbok ya ada penjelasan gitu lho", Pengawas tadi sambil bersungut-sungut menutup laptopnya sambil membayangkan kalau dia didemo Bapak/Ibu Guru karena tunjangan profesi tidak bisa turun akibat pengawas gagal entri data nilai PKG.

2 komentar:

  1. Bravo korp pengawas sekolah. Anda terdepan

    BalasHapus
    Balasan
    1. Assalamu'alaikum Mbah Kakung ya lama tidak ketemu.. Bravo juga Mbah Kakung semoga sehat selalu..

      Hapus