Selasa, 24 Maret 2015

surat terbuka kepada pengelola aplikasi SIM PKG

Yth. Pengelola SIM PKG P2TK Dikdas
di Jakarta

Dengan hormat.
Kami humas KKPS (Kelompok Kerja Pengawas Sekolah) Kabupaten Bantul Daerah Istimewa Yogyakarta mewakili semua pengawas SD di kabupaten Bantul sebagai yang ditugaskan untuk mengentri data nilai PKG mengemukakan hal-hal sebagai berikut:
1. Sejak kami mendapatkan tugas entri data, kami sudah mulai melaksanakan tugas sebagaimana mestinya, namun demikian banyak pengawas yang merasa kesulitan untuk login, pada saat-saat tertentu sampai menanti beberapa jam aplikasi tidak bisa dibuka. Kebanyakan pengawas menggunakan paket internet dengan modem seluler, karena internet/fasilitas di kantor tidak memenuhi untuk akses internet bersama-sama.
2. Kami sering merasa bingung jika tidak bisa membuka aplikasi SIM PKG, tidak bisa membedakan kendala yang disebabkan oleh akses internet kami yang lemot atau aplikasi dalam kondisi perbaikan (maintenance) karena kami tidak menemukan penjelasan yang ada pada halaman web, sudah menanti beberapa menit yang muncul hanya tulisan "Laman web ini tidak tersedia", kami sering mengulang-ulang sampai bosan sendiri.
3. Kami mengusulkan jika memang web untuk aplikasi SIM PKG sedang dalam perbaikan dipasang tulisan penjelasan bahwa web dalam kondisi maintenance seperti pada SIM Tunjangan Profesi atau PADAMU NEGERI yang jika sedang malakukan maintenance pasti memasang peringatan.Sehingga tidak menambah kebingungan kami yang kebanyakan akses internetnya hanya memakai paket modem seluler dengan kecepatan pas-pasan.
4. Demikian yang menjadi usulan kami, seandainya kami mengirimkan usulan ini masuk ke alamat yang tidak semestinya kami minta maaf tetapi sekaligus minta tolong untuk bisa disampaikan ke yang berwenang menangani.
5. Karena kami tidak tahu kemana kami harus mengadu maka surat ini akan kami muat pula pada blog kami kkpssdbantul.blogspot.com semoga ada yang menemukan dan mendapatkan perhatian semestinya.Terima kasih.
Hormat kami
Humas KKPS Kab. Bantul.

4 komentar:

  1. Assalam. sampai sekarang SIMPAK N SIMTUJ kok masih ngambeg ya pak...?

    O ya saya ikut menguatkan komen dari p BB yang banyak ini.

    BalasHapus
    Balasan
    1. Ya begitulah adanya, Admin blog KKPS akan selalu memberi info biar Bapak / Ibu tidak bingung harus telpon sana sms sini karena tidak bisa login.

      Hapus
  2. Ayo..ayo. maju terus. Pokokmen ra kena kendho. Sukses semuanya. Tamba kangen

    BalasHapus
    Balasan
    1. Terima kasih Mbah suportnya. Sembur-sembur dari Mbah Kakung selalu kami nantikan biar kami semangat terus..

      Hapus